Ritual Di Bawah Tiang Bendera

Ritual sering kali digunakan untuk penyebutan untuk peristiwa upacara. Arti ritual secara bahasa, saya sendiri tidak tahu. Sebatas yang saya ketahui, biasanya kata ini digunakan untuk penyebutan upacara-upcara yang ada hubungannya dengan keagamaan dan juga budaya. Ini merupakan salah satu sisi unik dari Kopdar Ramadhan Blogger Ngalam kemarin (5/9). Sebuah ‘ritual’ unik terjadi. Sebagaimana yang…

Berbagi Untuk Serunya Ngeblog

Sebuah pertanyaan sering dilontarkan temen-temen blogger saat kopdar. Sebenarnya apa sih toserblog itu? Dan mugkin kamu juga akan melontarkan pertanyaan yang sama jika ketemu dengan aku (pede bgt). Yang jelas, banyak kisah dibalik nama tersebut. Di momen menjelang penilaian “TO:SER-BLOG” Content Contest ini aku pengen sedikit berbagi tentang hal itu. Bukan maksud hati untuk berbangga…

Cangkruan Globbers Menyambut Peziarah dari TPC

Hari Jumat kemarin (23/01) bisa dibilang jadi salah satu hari yang paling tak nantikan. Kenapa? Karena hari itu, rombongan ziarah wali blogger dari TPC bakal mampir ke Malang. Terus, apa hubungannya dengan aku? Secara aku ini kan newbie blogger yang masih seneng-senengnya kopdar, jadi ya seneng banget bisa kenalan dan ketemu sama mereka. Satu lagi…

Berjuang Demi Kopdar

Selama 2 hari 2 malem kemaren gak tidur, jelas ngantuk bgt kan? Ya, iyalah. Masak ya iya dong. Ok, itu cuma guyonan saya saja (jadi inget pak dosen yang sekarang lg nempuh S3 di luar). Kemaren itu aku gak tidur hampir 48 jam lebih, kenapa? ya ada sesuatu yang buat itu. Kerjaan, pusing, lembur, cepet…

Ternyata, Sudah Setengah Tahun Aku Ngeblog

Entah kenapa, hari ini aku rajin bgt posting. Pertama, aku merasa keenakan menikmati blog baruku ini. Tapi ternyata tidak hanya itu saja. Akupun menemukan alasan lain. Ternyata, hari ini itu tepat setengah tahun aku serius ngeblog. Aku lihat postingan pertamaku yang merupakan editan dari postingan pertama wordrpess. Data postingan itu menunjukkan kalo postingan itu dibuat…

Recent Comments

  • bowbee: bang, bloggerub kok udah gak bisa diakses ya..??? apa udah … more »
  • kartika: kunci jawaban IPS kode 473 belum ada ya? more »
  • 2 Wings: saya dulu pernah pake domain co.cc yg gratis 1 thn … more »
  • MQ Hidayat: Biasanya cepet kok mas. maksimal 2x24 jam. tp itu jg … more »
  • dedy: numpang tanya gan.. saya uda masukan domain co.cc di blog … more »
  • DEWANGGA: bagus filmnya so the semi realitis film! more »
  • wawan: wah memang c awal bulan kemaren kan punya gue dh … more »
  • Info Online Marketing: Bos, koq file-nya not found??? dihapus atau dipindah kemana? more »
  • Info Online Marketing: Makasih infonya bos... langsung ke TKP nih.... :) more »
  • ARIYANTO: OPERATOR PRODUKSI PLEASE CALL ME 02194734113 more »