Bocah-Bocah Penjaja Durian

Perjalanan Malang – Batu – Kasembon menuju Jombang atau Kediri bagi sebagian orang merupakan perjalanan meyebalkan. Jalan berliku dengan sisi berupa sungai dan jurang menjadi sangat menakutkan bagi yang belum biasa. Namun, tidak sedikit pula yang malah menikmati perjalanan seperti ini. Panorama alam yang luar biasa indah bisa ditemukan hampir di sepanjang perjalanan. Di samping itu, banyak hal menarik yang bisa ditemukan.

Di saat musim durian seperti sekarang ini, Anda bisa menemukan banyak penjual durian di sepanjang jalan. Wilayah kecamatan Ngantang dan Kasembon (Kab. Malang) merupakan wilayah yang paling banyak terdapat penjual durian. Menariknya lagi, banyak di antara penjual durian tersebut yang masih anak-anak. Rata-rata, bocah-bocah ini masih berstatus pelajar SD ataupun SMP.

Hari ini (16/3), saat liburan nyepi, saia meluangkan waktu khusus untuk mengetahui lebih dekat dengan anak-anak ini. Bukan keinginan pribadi, namun berangkat dari ajakan seorang teman, Fajar Riadi.

Beberapa bocah penjaja durian dengan mudah kita hampiri. Tawar-menawar harga tentunya menjadi hal yang wajib kita lakukan, sembari beberapa kali terlontar pertanyaan-pertanyaan.

Fauzi, Si bocah penjaja durian

Empat bocah penjaja durian kita hampiri, tiga bocah bergerombol dan seorang lagi sendirian. “Interview” lebih dalam kita lakukan pada seorang yang memang dari awal jadi “bidikan”. Si bocah ini bernama Fauzi. Bocah ini masih duduk di bangku SD, kelas 5. Hasil “interview” lebih lengkap dengan si bocah yang bercita-cita sebagai polisi ini ada di blog Fajar Riadi tentang Anak-Anak Durian.

Sebuah perjalanan menarik yang patut Anda coba jika sedang melakukan perjalanan di jalur Batu – Pujun – Kasembon saat musim durian. Tidak terlalu mahal, per ikat durian harganya berkisar antara 30-50 ribu, tergantung kualitas durian yang ditawarkan dan juga hasil nego Anda dengan si bocah. Akan menjadi lebih asyik jika beberapa dari durian yang Anda beli, Anda nikmati di tempat tersebut sembari “menemani” bocah-bocah tersebut menanti datangnya pembeli lainnya.

Lihat pula: Belajar Fotografi; Berburu Objek Di Jalur Pujon – Ngantang.

Recent Comments

  • bowbee: bang, bloggerub kok udah gak bisa diakses ya..??? apa udah … more »
  • kartika: kunci jawaban IPS kode 473 belum ada ya? more »
  • 2 Wings: saya dulu pernah pake domain co.cc yg gratis 1 thn … more »
  • MQ Hidayat: Biasanya cepet kok mas. maksimal 2x24 jam. tp itu jg … more »
  • dedy: numpang tanya gan.. saya uda masukan domain co.cc di blog … more »
  • DEWANGGA: bagus filmnya so the semi realitis film! more »
  • wawan: wah memang c awal bulan kemaren kan punya gue dh … more »
  • Info Online Marketing: Bos, koq file-nya not found??? dihapus atau dipindah kemana? more »
  • Info Online Marketing: Makasih infonya bos... langsung ke TKP nih.... :) more »
  • ARIYANTO: OPERATOR PRODUKSI PLEASE CALL ME 02194734113 more »